Inilah Pekerjaan Pertama Para Pesohor!

Hal pertama yang perlu dicontoh dari orang-orang terkenal adalah perjalanan mereka untuk menjadi sukses. Mereka ternyata telah melewati serangkaian kegagalan sebelum kemudian sekarang menikmati kejayaan, yang merupakan buah dari kerja keras.

Beberapa para pesohor yang melewati perjalanan panjang dan berliku-liku sebelum kemudian terkenal, di antaranya adalah Walt Disney . Walt Disney telah menempuh banyak kegagalan sebelum kemudian terkenal di seantero dunia. Dia ditolak menjadi tentara dan akhirnya harus berjuang demi mendapatkan pekerjannya setelah Perang Dunia I. Kemudian pekerjaan pertamanya adalah sebagai desain untuk sebuah surat kabar dan majalah. Tapi justru dari sanalah kemudian dia belajar banyak sebelum kemudian mendirikan kerajaan Disney-nya yang terkenal.

Sementara itu Ronald Reagan dikenal sebagai Presiden ke-40 Amerika Serikat (1981–1989) dan Gubernur ke-33 California (1967–1975). Reagen disebut-sebut sebagai salah satu presiden paling berpengaruh dalah sejarah kepresidenan AS. Tidak langsung terjun ke dunia politik, karir pertamanya justru dimulai sebagai penyiar acara olahraga di radio. Reagan kemudian mulai merintis karir di Hollywood sebagai pemain film dengan bermodal badan yang gagah dan wajah rupawan. Tak kurang dia membintangi 50 film dan namanya sempat masuk dalam Hollywood Walk of Fame di 6374 Hollywood Boulevard.

Harry S. Truman adalah Presiden Amerika Serikat ke-33 (1945–1953). Dialah yang bertanggung jawab atas bom atom yang jatuh di Hiroshima dan Nagasaki pada Perang Dunia II. Dulunya dia adalah karyawan bank dan setelah Perang Dunia I selesai, dia membuka took pakaian pria bersama seorang temannya di Kansas City.

Sementara itu novelis best seller special cerita-cerita horror Stephen King, ternyata dulu adalah seorang guru. Ya, ternyata King yang karya-karyanya banyak yang diangkat ke layar lebar tersebut adalah seorang guru di sekolah menengah di Hampden, Maine. Selama menjadi guru dia sering menghabiskan waktu untuk menulis di sepanjang sore hari atau di akhir pekan.

Julio Iglesias dikenal sebagai penyanyi Latin terpopuler di era 70 – 80-an, yang telah menjual 100 juta keping album di seluruh dunia. Iglesias dikenal sebagai penyanyi lagu-lagu balada romantic dan menurut Sony Music, Iglesias merupakan salah satu dari 10 besar artis dengan penjualan album terbaik sepanjang masa. Iglesias juga telah melakukan sekitar 5,000 konser. Tapi justru dia mengawali karirnya sebagai penjaga gawang klub raksasa Spanyol Real Madrid. Namun karirnya sebagai atlit berakhir pada sebuah insiden kecelakan mobil di tahun 60-an. Saat dalam masa penyembuhan itulah dia bermain gitar dan menulis lagu, yang justru membawa dirinya ke puncak ketenaran.

Sedangkan raja rok n roll Elvis Presley mengawali karirnya sebagai seorang supir truk. Pada tahun 1953, Elvis harus membayar $ 4 untuk merekam lagu di perusahaan rekaman Sun Studios sebagai hadiah ulang tahun bagi ibunya. Pendiri Sun, Sam Phillips, tertarik pada suaranya dan memanggilnya pada Juni 1954 untuk mengisi posisi penyanyi ballad yang sedang kosong. Saat itulah karirnya kemudian dimulai..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: