5 Tips Menghindari Selingkuh

KapanLagi.com – Kehidupan asmara memang cukup rumit. Ada kalanya kita merasa jenuh atau sebal dengan pasangan, sehingga ujung-ujungnya tersirat pikiran ingin selingkuh. Pastinya Anda tidak ingin itu terjadi bukan? Banyak hal yang bisa Anda lakukan agar perselingkuhan tidak terjadi, well apa saja? bacalah tips berikut ini :
1. Niat Kuat
Tetapkan hati untuk tidak mendua. Sedari awal menikah ataupun baru berpacaran, niatkan dalam hati bahwa hanya dia yang Anda miliki. Saya rasa Anda kerap kali mendengar kalimat ini “Satu saja nggak habis, kenapa mesti dua atau lebih? Nah, cobalah untuk menerapkannya. Camkan pula : bahwa pernikahan adalah sakral dan hanya dilakukan sekali dalam hidup.

2. Karma oh karma
Jika tidak ingin dikhianati oleh pasangan, maka jangan melakukannya. Berani berbuat, harus berani mengambil resiko. Ingatlah karma, jika Anda pernah berselingkuh, suatu hari entah kapan waktunya, semuanya bisa berbalik menimpa Anda. Jadi sebaiknya jangan sekali-kali mencoba untuk berselingkuh, ingatlah karma!

3. Self-help
Banyak sekali, bisa diperoleh dari membaca buku-buku, download di internet, dan majalah yang memuat artikel (solusi maupun tips-tips)yang bisa dijadikan referensi untuk Anda agar terhindar dari selingkuh. Bisa juga dengan minta pendapat dengan beberapa sahabat Anda yang bisa memberikan pandangan yang netral.

4. Lihat Pasangan Lebih Dekat
Jangan membandingkan pasangan dengan yang lain. Lihat dia dan terima dia apa adanya, meski ada kekurangan itu adalah hal yang wajar sebab manusia tidak ada yang sempurna. Justru Anda harus bisa menggali daya tariknya bukan dalam hal fisik semata (simpati, kebaikannya, kesetiaannya).

5. Komitmen
Menjaga komitmen serta aturan yang telah dibuat berdua. Setelah berniat untuk setia, terapkan pula dalam keseharian bahwa Anda harus menerapkan kesetiaan. Jika ada masalah lebih dahulu dibicarakan dengan pasangan. Jangan menganggap Anda sendirian, melainkan ada pasangan yang menjadi partner hidup Anda. Lantas bagi pribadi narsistik, sebaiknya buat komitmen dan aturan yang jelas dan tegas, sehingga mencegah terjadinya perselingkuhan. (wo/oya/bee)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: