Lima Hal Yang Mengancam Hubungan Anda

KapanLagi.com – Hubungan asmara adalah hubungan yang sangat rumit. Bukan hanya perasaan suka dan membutuhkan saja, tetapi hampir semua faktor dari kehidupan bercampur aduk di dalamnya termasuk keluarga, sahabat dan lingkungan, yang tak bisa dihindarkan dan dibuang dari lingkaran hubungan cinta. Kita tidak bisa memutuskan untuk menutup hubungan tersebut dan hanya membahasnya berdua, tentu saja karena di dunia ini semua orang memiliki hak yang sama, bukan hanya mengontrak, seperti yang biasanya dikatakan pasangan yang sedang jatuh cinta.
Ketertarikan satu sama lain terjadi terutama di dalam proses awal jatuh cinta. Dan hal ini tentunya sangat menyenangkan, karena perasaan selalu berbunga-bunga. Namun bagaimana apabila hubungan tersebut sudah berjalan cukup lama? Ada beberapa hal yang mungkin menjadi ancaman yang cukup berat bagi Anda dan pasangan.

1. Tak mau saling mendengarkan

Sibuk dengan urusan masing-masing dan teguh pada pendapatnya sendiri tanpa mau lagi berunding untuk menemukan jalan keluar bersama. Hal ini menjadi ancaman yang cukup besar di dalam suatu hubungan. Bagaimana tidak, dasar dari suatu hubungan lagi-lagi adalah komunikasi. Jika ada salah satu di antara pasangan yang tidak mau mendengarkan yang lain, maka komunikasi tentunya tidak akan berjalan lancar. Dan buruknya ini akan membuat hubungan lekas retak dan hancur.

2. Terlalu tertutup dan menyimpan semua hal sendiri

Ada beberapa orang yang tak pandai berbicara dan tidak terbuka, bahkan dengan pasangan sendiri. Ya yang jelas ini bukan hal yang baik, di dalam hubungan agar berjalan mulus harus ada keterbukaan. Misalnya saja ketika Anda tidak suka dengan kebiasaan mendengkur pasangan Anda, jika Anda hanya diam dan membalikkan punggung saat tidur, bagaimana dia bisa mencari cara untuk tidur tanpa mendengkur lagi? Yang ada Anda tak akan pernah tidur nyenyak sepanjang hidup Anda, jadi jangan ragu untuk mengatakan apa yang ada di dalam hati Anda pada si dia.

 

3. Persoalan komitmen

Komitmen memang harus dibuat bersama, bukan keegoisan sepihak saja. Komitmen ini bisa dikatakan sebagai suatu tali yang mempererat hubungan. Bukan untuk membatasi akses dan mengekang, namun hanya untuk memastikan hubungan berjalan di rel yang benar dan telah disepakati bersama. Jika salah satu pasangan merasa komitmen itu terlalu mengekang dan membatasi kebebasannya, ini akan membuat suatu hubungan menjadi tertekan dan tak ada keharmonisan lagi di dalamnya. Suatu komitmen ada bukan untuk menyiksa, tetapi untuk lebih membuat Anda mencintai pasangan Anda, dan menghormatinya. Jadi susun komitmen awal sesuai keinginan berdua, tanpa ada yang merasa dirugikan dan ditekan.

4. Permasalahan Keluarga

Mungkin Anda pernah mendengar, pasangan yang selalu bertengkar karena mertua. Tidak mudah memang menyatukan dua keluarga, namun tidak harus bertengkar hanya karena masalah yang pasti ada jalan keluarnya kan? Jika memang mertua Anda termasuk orang yang super cerewet dan menyebalkan, coba cari celah supaya Anda bisa membuatnya menerima dan menyukai Anda. Tanyakan pada suami Anda apa kesukaan mertua Anda, tugasnya adalah untuk membantu Anda agar berdamai, bukan malah bertengkar dan membuat masalah semakin pelik. Permasalahan keluarga ada baiknya dirembukkan bersama, fokuskan tujuan tetap bersama dan berbahagia. Tanpa harus bertengkar hebat apalagi sampai berpisah.

5. Workaholic

Yang namanya pekerjaan tidak akan ada habisnya. Pekerjaan selalu menyita banyak waktu Anda. Jadi lebih baik mulai saat ini bagi waktu sebaik mungkin. Biarkan supaya pasangan merasakan perhatian yang luar biasa dari Anda. Sekalipun Anda bekerja, bukan berarti Anda lupa mengurusi masalah cinta bukan?

Ok, Anda sudah tahu kan beberapa ancaman yang mampu meretakkan hubungan Anda. Kini Anda lebih kuat dan tegar untuk menghadapinya jika memang hal tersebut terjadi. Percayalah Anda dapat melewatinya, tetap jaga hubungan Anda dan lakukan yang terbaik untuk berdua. (wo/bee)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: