Marinir Indonesia-AS Gelar Pengobatan Gratis

Situbondo (ANTARA News) – Korps Marinir Indonesia-Amerika menggelar pengobatan gratis di Puskesmas Pembantu Desa Wonorejo, Kecamatan Banyu Putih, Kabupaten Situbondo, Jatim, Rabu.Staf Dinas Penerangan (Dispen) Korps Marinir Lettu Marinir Mardiono dalam rilis kepada ANTARA dari Situbondo melaporkan pengobatan gratis itu merupakan bagian dari latihan bersama (latma) Marinir Indonesia-AS di Situbondo sejak 19 hingga 27 Juni 2010.

“Dengan pengobatan itu, anggapan sebagian besar masyarakat bahwa Marinir itu garang dan angker menjadi sirna. Meski tetap terlihat gagah dan penuh wibawa, Marinir Amerika dan Indonesia dengan pakaian seragamnya mampu menyempatkan waktu dan tenaganya untuk membantu masyarakat desa Wonorejo dan sekitarnya,” katanya.

Tidak hanya itu, katanya, Marinir dari kedua negara itu juga sempat terlihat memapah seorang nenek yang berjalan sempoyongan saat mendapatkan pelayanan kesehatan yang digelar secara gratis itu.

Dengan nada terbata-bata sembari menahan rasa sakit yang diderita, Ny Kasirah (85) menuturkan kepada prajurit yang memapahnya bahwa dirinya merasa sangat lega ketika mendengar pengumuman dari aparat desa bahwa Korps Marinir TNI AL dan Marinir Amerika akan segera datang untuk melaksanakan latihan dan sekaligus menggelar bakti sosial kesehatan.

“Kami sempat mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dengan pasien yang hanya mampu berbahasa daerah (Madura), sebab saya hanya mampu berbahasa Indonesia dan bahasa Inggris, sehingga kami memanfaatkan seorang teman sebagai penerjemah bahasa Madura,” kata penerjemah yang enggan disebut namanya.

Pada hari ketiga dari bakti sosial yang digelar selama lima hari itu tercatat 600 pasien yang datang dengan mayoritas menderita penyakit asam urat, asma dan gigi, meski ada beberapa pasien hernia, kulit, diare, dan sebagainya.

Kegiatan yang dihelat sejak 19 hingga 26 Juni itu merupakan rangkaian latihan bersama Marinir Indonesia-Amerika dengan nama “Interoperability Field Training Exercise (IIP – FTX) Marine Exercise (Marex) 2010” yang dipimpin Komandan Satuan Tugas Latihan (Satgaslat) Mayor Marinir Nurhidayat.(*)
(T.E011/R009)

 

http://www.antaranews.com/berita/1277300496/marinir-indonesia-as-gelar-pengobatan-gratis

 

Mana ada Angkatan Bersenjata milik negara lain, melakukan hal yang sama pada rkayatnya, seperti apa yang dilakukan TNI…!!! Jayalah TNI…!!!

 

Satu Tanggapan

  1. Kalau marinir Indonesia – AS mau kerjasama dengan PKM Mojoagung juga diterima koq …..
    Kita biasanya saat HKN mengadakan acara-acara yang bekerjasama dengan pihak luar. Misalnya saat acara Operasi Katarak gratis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: