Sarkozy pakai operasi intelijen usut isu selingkuh

Paris – Usaha Carla Bruni-Sarkozy berusaha meredakan rumor perselingkuhan mereka menjadi semakin parah dengan munculnya kabar yang menyebutkan Nicolas Sarkozy memerintahkan intelijen Perancis melakukan operasi kontra intelijen untuk mengetahui siapa yang berada di balik rumor.Kabar itu beredar hanya tiga jam setelah istri presiden, Carla Bruni-Sarkozy menggelar siaran untuk menyangkal spekulasi yang menyatakan pernikahan pasangan itu berada dalam kesulitan.

Wawancara first lady Perancis di radio tersebut dirancang untuk mendukung klaim bahwa suaminya percaya desas-desus perselingkuhan adalah bagian dari konspirasi asing terhadap Perancis.

Media Perancis sebagaima dilansir Telegraph, Jumat (9/4) menyebutkan Presiden Sarkozy memerintahkan The Direction Centrale du Renseignement Intérieur (Badan intelijen dalam negeri, DCRI) untuk menyelidiki sumber desas-desus bahwa baik dia dan istrinya sama-sama berselingkuh.

Carla Bruni menolak kabar ini dalam sebuah wawancara radio pada hari Rabu, (7/4). “Tidak ada penyelidikan polisi, tak terbayangkan untuk mengatakan hal seperti itu,” kata mantan model itu.

Tapi tidak lama kemudian, kepala DCRI, Bernard Squarcini, membalas klaim Carla, dan mengatakan penyelidikan memang telah dilakukan awal Maret atas perintah kepala polisi Perancis, Frédéric Péchenard – yang, diasumsikan, menerima perintah dari Presiden Sarkozy.

Tujuannya, katanya, adalah “untuk melaksanakan Pelacakan komputer untuk mendapatkan sedekat mungkin ke titik sumber di waktu dan, jika mungkin ke sumber (dari gosip)”.

Mantan menteri hukum, Rachida Dati, dikabarkan juga telah disadap dan kemudian dinyatakan persona non grata oleh Istana Elysee. Namun, dengan tegas Squarcini membantah, bahwa organisasinya melakukan penyadapan. “Semua itu hanya masuk akal,” katanya.

Seorang sumber di dalam Elysee dalam beberapa hari terakhir melaporkan bahwa mereka memiliki “bahan bukti” bahwa Dati telah memainkan peran dalam menyebarkan desas-desus.

Bahkan sebuah mingguan Perancis, Le Canard Enchaîné,  memberikan kabar yang lebih tendensius dengan mengungkapkan bahwa Sarkozy begitu marah tentang isu itu dan memerintahkan kepala polisi untuk menghilangkan Dati dari mobil yang dikemudikan sopir dan pengawalnya “dalam satu jam”.

Ini bukan pertama kalinya Sarkozy telah dikritik karena menggunakan polisi untuk kepentingan pribadi. Pada 2007, ketika menjabat menteri dalam negeri, ia memerintahkan polisi untuk mencari sebuah skuter anaknya yang dicuri.

(new)

http://www.primaironline.com/berita/internasional/sarkozy-pakai-operasi-intelijen-usut-isu-selingkuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: