Rumah Tangga Harmonis dengan Bercinta

Hubungan seksual menjadi salah satu andalan untuk memperkuat keharmonisan rumah tangga.

Pipiet Tri Noorastuti, Anda Nurlaila

VIVAnews – Hubungan mesra dan hangat di awal pernikahan bisa berubah menjadi tawar seiring berjalannya waktu. Banyak pasangan yang kemudian mengandalkan hubungan seksual sebagai sarana untuk menghidupkan hubungan yang hambar.

Seperti dikutip dari laman Your Tango, berikut sejumlah alasan mengapa hubungan seksual menjadi salah satu andalan untuk memperkuat keharmonisan rumah tangga.1. Mengikat pasangan
Perasaan super dekat dengan pasangan setelah berhubungan intim sebenarnya bukan hanya imajinasi. Sebab, selama berhubungan seksual otak memproduksi hormon oksitosin atau hormon kasih sayang (cuddle hormone). Hasilnya, kedua pasangan akan merasakan ikatan yang lebih kuat dan melepas ketegangan.

2. Membangkitkan perasaan seksi
Saat bulan madu, masing-masing merasakan pasangan sebagai sosok yang seksi. Namun, setelah melewati fase ini, terkadang pasangan tak terlampau peduli. Hubungan seksual akan membuka ingatan bahwa masing-masing memiliki daya tarik.

3. Membantu keluar dari rutinitas
Pasangan yang telah lama hidup bersama cenderung larut dengan rutinitas monoton di meja makan, mengantar anak, dan membereskan pekerjaan rumah tangga. Tak ada salahnya mengubah kebiasaan di kamar tidur. Menyetel alarm 15-20 menit lebih awal dan bercinta sebelum memulai kegiatan pagi akan membuat Anda dan pasangan layaknya sepasang remaja yang kasmaran.

4. Merasa dihargai
Banyak cara agar pasangan merasa saling menghargai. Makan malam, nonton film berdua atau menghabiskan waktu di kamar tidur. Di akhir pekan, rancang hari istimewa hanya berdua dengannya. Batalkan makan siang, matikan ponsel dan tunda memeriksa e-mail. Fokuskan semua kegiatan bersama pasangan selama 48 jam. Setelahnya kalian akan sangat segar dan bahagia.

5. Seks baik untuk kesehatan
Penelitian terbaru menunjukkan seks mengurangi stres yang terkait dengan tekanan darah. Seks juga mampu membakar kalori yang membuat tubuh bugar dan langsing. Satu jam hubungan seks akan membakar lebih dari 170 kalori. Bila mampu melakukannnya lima kali seminggu, Anda telah berhasil mengikis 1,5 kilogram lemak tiap bulan. Jika sanggup, minimal lakukan hubungan seksual seminggu sekali. (kd)
• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: