Beberapa Tips Untuk Mengobati Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini merupakan masalah pembuat frustrasi yang dialami oleh banyak pria, “Untungnya, ini adalah salah satu masalah seks yang paling mudah diatasi,” kata Dr. Klein.

Selanjutnya, ada masalah yang berlawanan dengan ejakulasi dini yaitu sulit ejakulasi, yang dialami oleh sekitar 15 di antara 100 orang. Sepintas lalu masalah seksual ini bukanlah masalah besar, tetapi banyak dokter berpendapat bahwa keadaan tersebut dapat merusak suatu hubungan dan menjatuhkan citra diri yang bersangkutan.

“Pada awalnya, pihak wanita mungkin memuji daya tahan pasangannya yang luar biasa, tetapi belakangan ia menjadi penasaran soal kemampuannya memuaskan seorang pria,” kata Joseph Waxberg, M.D., seorang psikiater dan direktur Stamford Center of Human Sexuality di Stamford, Connecticut.

Apabila anda mengalami masalah ini, yakni terhambatnya ejakulasi (inhibited ejaculation), beritahukan kepada dokter, karena penyakit-penyakit seperti diabetes, prostat, dan gangguan pembuluh darah dapat menjadi penyebabnya.

Begitu pula, andaikata anda mengalami ejakulasi yang terasa sakit, periksakan diri kepada dokter. Ejakulasi seharusnya tidak menimbulkan rasa sakit dan rasa sakit itu bisa menjadi pertanda hernia atau infeksi prostat.

Namun, bagi pria yang masalah ejakulasinya bukan karena penyakit, pengendaliannya merupakan sesuatu yang mudah dipelajari, kata Dr. Goldstein. Berikut ini caranya.

Gunakan kocokan yang berbeda. Dr. Klein menganjurkan teknik stop-start. Mulailah dengan mengocok penis menggunakan tangan yang kering. Bila anda merasa ejakulasi sudah hampir sampai, hentikan selama beberapa detik, sampai gairah anda menurun sedikit. Kemudian rangsang lagi. Ulang teknik ini tiga kali sebelum akhirnya anda membiarkan ejakulasi terjadi, kata Dr. Klein. Kerjakan ini setiap malam selama dua pekan. Selanjutnya, dengan teknik stop-start yang sama, gunakan pelumas pada tangan anda. Mulai pelan-pelan, kemudian lakukan dengan kekuatan penuh.

Pertimbangkan terapi menggunakan obat. Bila metode stop-start gagal, minta kepada dokter apakah obat seperti Prozac dapat menolong. Obat-obatan biasanya menimbulkan efek samping berupa tertundanya orgasme. Dalam penelitian, dengan Prozac, pria yang ejakulasi dalam 30 detik menjadi tahan sampai lebih dari lima menit, kata Dr. Crenshaw.

Obat resep seperti kiproheptadin (Periactin), sejenis antihistamin dapat mempercepat ejakulasi pada beberapa pria, kata Dr. Crenshaw.

Libatkan pasangan anda. Bila dengan masturbasi anda dapat melakukan ejakulasi tetapi tidak demikian ketika sedang bersama istri anda, cobalah cara berikut ini:

Dengan istri dalam posisi di atas, anda dapat saling memberikan rangsangan. Ketika ejakulasi terasa sudah dekat, masukkan penis anda ke dalam vagina, kemudian kocok sekali atau dua kali. “Apabila anda melakukannya cukup sering, anda akan belajar berejakulasi di dalam vaginanya,” kata Dr. Vaxberg.

Jika itu belum berhasil, mungkin ada amarah terpendam, rasa takut, atau masalah psikologis lain dalam hubungan anda yang telah membuat anda sulit orgasme, kata Dr. Klein. Tanyakan kepada pasangan anda atau kepada spesialis terapi seksual.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: